Proses Dry Clean Laundry

dry-clean-laundry

Proses Dry Clean Laundry

System Dry clean atau cuci kering adalah dimana pakaian tersebut tidak boleh kena air atau dicuci dengan mesin cuci. System Dry Clean ini biasanya untuk pakaian seperti jas, kebaya, pakaian yang terbuat dari woll, dll.

Peralatan yang digunakan untuk melakukan proses Dry Cleaning adalah

  1. Streamer atau saat ini bisa menggunakan setrika uap yang dimana pakaian hanya diberi uap (setrika tidak menempel di pakaian)
  2. Alat Spotting (Spotting Gun, Sikat gigi)
  3. PCE (Deterjen khusus untuk Dry Clean)

Langgkah-Langkah Dry Cleaning sebagai berikut :

  1. Siapkan Streamer atau setrika uap (Panaskan terlebih dahulu Streamernya sampai uap dalam mesin tersebut keluar dengan baik)
  2. Pertama Lakukan Spotting. Proses Spotting ini untuk menghilangkan noda-noda berat, cari satu persatu noda pada pakaian.
  3. Lakukan Spraying.  Proses ini adalah proses penyemprotan bahan kimia atau PCE ke seluruh pakaian secara merata terutama pada bagian kerah pakaian atau lipatan-lipatan lengan. PCE ini berfungsi sebagai pembersih seperti detergent, membunuh kuman serta bisa digunakan untuk membersihkan noda – noda tertentu. (Khusus Jas semprotkan juga lapisan dalam atau furing ). Proses ini biasanya menggunakan Sprayer yang dimana bahan sprayernya tebal.
  4. Lakukan Steaming.Pada proses ini menggunakan alat Streamer atau setrika uap yang sudah dipanaskan tadi,  dan steam pada seluruh pakaian dalam dan luar hingga merata sehingga pakaian menjadi licin dan rapi.
  5. Setelah selesai biasanya di hangger dan dibungkus menggunakan plastik hangger. Hanger dan plastik hanger ini biasanya diberikan juga ke custumer yang menggunakan jasa dry clean.
  6. Selesai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *