Cara Memilih Deterjen Laundry

slide-jual-perlengkapan-laundry-exxo-mart

Tidak semua deterjen yang ada di pasaran layak digunakan untuk usaha laundry. Selain harganya yang relatif mahal, deterjen yang biasa dibeli di toko-toko atau supermarket kebanyakan untuk deterjen kucek.

Deterjen kucek memiliki ciri khas yakni dilengkapi dengan busa yang melimpah. Cara menghilangkan nodanya adalah dengan cara melepas noda dari serat kain lalu membuangnya bersama limbah melalui busa.

Wajar saja jika di media televisi, deterjen ini diiklankan dengan mengunggulkan busa yang melimpah.

Selain itu, deterjen kucek biasanya dilengkapi juga dengan agent yang berfungsi melindungi kulit tangan dari iritasi. Zat ini yang membuat tangan tetap lembut meski setiap hari mencuci dengan cara manual atau kucek.

Deterjen tersebut di atas tentu saja tidaklah cocok digunakan untuk usaha binatu. Busa yang melimpah dapat menganggu kinerja mesin cuci bahkan dapat merusaknya.

Selain itu, terlalu banyak busa membutuhkan air yang tidak sedikit untuk pembilasan. Secara ekonomis, hal ini merupakan pemborosan. Tidak efisien. Bukankah usaha laundry mencari nilai ekonomis agar dapat mengambil margin menjadi keuntungan?

Selain hal tersebut di atas, deterjen laundry tidak membutuhkan agent yang melembutkan kulit tangan karena pengerjaannya menggunakan mesin cuci.

Untuk itu, jika Anda memiliki usaha laundry, Anda membutuhkan deterjen yang memiliki daya angkat noda maksimal meski sedikit busa. Anda harus paham cara memilih deterjen laundry.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *